Senin, 25 Juli 2011

Korban Iklan

Menjelang Ramadlan, makin genjar aja iklan di TV, tak ketingggalan iklan axis Jonny blak-blakan, wah...pinter banget tim kreatifnya axis, bisa bikin penonton TV dari anak-anak ampe orang tua cekakakan, maklum kemasan ceritanya menarik dan kocak. 
Iklan Axis tentang si Joni yang suka blak-blakan alias suka ngomong terus terang terhadap apa yang dilihatnya dan tak peduli apakah omonganya akan menyinggung orang lain atau tidak yang penting katakan aja seadanya, ternyata menjadikan iklan ini sangat ditunggu penonton, terlebih anak-anak yang suka menirukan ceplas-ceplosnya si Joni, terutama kalimat "pak ada upil" selalu menjadi bahan olok-olokan anak-anak disekolah terhadap kawan-kawannya bahkan terhadap guru yang suka marah-marah dikelas.
yah..dasar anak-anak, kali ini saya ketiban batunya, suatu hari saya menggantikan kelas 3 yang kebetulan lagi kosong ditinggal gurunya ke luar sekolah sebentar. Maklum kelas 3 anaknya masih pada polos kayak si Joni. 
Saat itu ada anak yang terlambat masuk kelas dan saya suruh maju ke depan kelas dengan maksud memberi sanksi. Kebetulan si anak memang dikenal paling nakal di kelas, kerjaannya suka keluar kelas terus. Setelah si anak maju ke depan dengan wajah menyeramkan sambil menunjuk matanya saya pura-pura bilang padanya. "...hei ...nak ada tai mata tuh...!! " spontan kawan-kawannya mentertawakannya, tapi tanpa kuduga si anak malah membalas dengan menunjuk malu-malu kepada saya, "...pak ada tai lalat di bawah idung bapak....?!  ha...ha...ha... spontan aja teman-temanya tertawa mendengar keberanian si anak membalas ucapan saya,...ah...dasar anak-anak...inilah akibat korban iklan...nasib..nasib..mau memberi sanksi malah kena sanksi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar